Antara Cinta Dan Persahabatan

Dua kata di atas adalah dua kata yang sudah tidak asing di benak kita semua. Bahkan terkadang banyak orang yang tidak dapat membedakan mna yang nanabya sahabat dan cinta. Sebetulnya bila dilihat secara kasat mata, persahabatan dan cinta itu adalah dua hal yang sangat berbeda. Tapi siapa yang menyangka bila kedua kata ini memiliki hubungan yang sangat erat.

 

Begini misalnya, “ banyak sekali kasus berubahnya status persahabatan menjadi cinta “. Ya contoh kecilnya “ dulu sahabat, sekarang pacar “. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang berfikiran bahwa persahabatan itu tidak boleh di kotori dengan cinta. Padahal hak mereka menciptakan dalil seperti itu apa? Menurut hasil survey yang saya lakukan 90% orang lebih baik memilih persahabatan dibandingkan cinta. Dengan alasan yang bermcam-macam. Seperti cinta itu bersifat sesaat dan persabatan abadi, cinta itu ada kata “mantan pacar” sedangkan kata “mantan sahabat” tidak ada. Dan masih banyak lagi beribu-ribu alasan yang mereka lontarkan.

 

Sebetulnya begi, segela sesuatu hal bisa bersifat baik atau tidak itu tergantung kepada diri kita masing-masing. Disini saya bukan memihak kepada cinta, tapi terkadang banyak sekali orang yang menyesal telah meninggalkan cintanya demi persahabatan mereka. Kita ambil contoh kecil, “persahabatan rusak gara-gara ada salah satu diantara mereka yang menjalin hubungan lalu putus”. Disini posisi yang salah siapa? Apakah cinta itu? Okh cinta jelas tidak salah, malah disini cinta menjadi koban atas kemarahan pihak ketiga sebagai sahabat dari orang pertama dan kedua yang merasa persahabatan mereka rusak karena cinta.

 

Nah disini saya akan mencoba menjelaskan semuanya.

Sebetulnya bila kita dihadapkan kepada dua pilihan yang tadi, dua pilihan itu adalah pilihan yang tepat (tidak ada pilihan yang salah). Kita ambil contah persahabatan.

“ bila seseorang memilih persahabatan dari pada cinta, itu hal yang tepat. Karena dia barpikiran bahwa persahaban adalah segalanya, dan mungkin saja dia merasa takut atau ragu jika memilih cinta dan berujung pada pertengkaran dan  rusaknya persahabatan dia dengan kawan-kawan dia “.

Tapi apakah salah jika seseorang memilih cinta dari pada persahabatan?

Jawabnya TIDAK!!

Contonya : “ seorang sahabat tentu paham dengan sifat dan tingkah laku dari sahabatnya. Seperti kejelekannya,kekurangannya,kelebihannya dll. Nah justru karena hal itulah orang lebih memilih cinta dibandingkan persahabatan. Karena dia sudah tahu semua sifat jelek dan bagus lawan jenisnya tersebut.

 

Intinya buat kamu yang ngerasa jatuh cinta ma sahabat kamu sendiri, gak usah takut kalau cinta kamu itu akan ngerusak persahabatan kalian. Justru bila cinta kamu itu hanya di pendam sendirian, akibatnya akan kamu rasakan sendiri. Kalau emgang kalian berdua ngera cocok, kenapa gak kalian coba untuk jalanin hubungan yang lebih dari sahabat?

Sukses buat kalian yang ngerasa tulisan ini terjadi dalam kehidupan kalian.

Leave a comment